We have new forums at NiteshKothari.com
TopBottom
Announcement: wanna exchange links? contact me at clwolvi@gmail.com.

Jelajahi Kota Tua Jakarta dgn Bersepeda

Posted by miracle at 02 Mei 2009
Share this post:
Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Yahoo Furl Technorati Reddit



Sekitar 3.000 pesepeda akan memeriahkan Bike to Heritage untuk menjelajahi kawasan kota tua Jakarta, Minggu (3/5). Acara ini dalam rangka memperingati hari jadi ke-10 Harian Warta Kota.


Suprapto, ketua panitia, mengatakan, pihaknya siap menyelenggarakan acara. “Kami telah siap baik keamanan dan medis,” ucapnya, Sabtu.

Ia menjelaskan, rombongan akan start di Monas untuk registrasi. Setelah itu rombongan berjalan menuju Harmoni kemudian ke Pancoran, Glodok, Jl Gedong Panjang, Museum Bahari, Sunda Kelapa, dan berakhir di Museum Fatahillah dengan panjang rute sekitar 12 km. “Registrasi mulai jam 06.00 dan kita berangkat pukul 07.00. Diperkirakan sekitar satu setengah jam sampai di Fatahilla,” katanya.

Suprapto menjelaskan, akan ada banyak acara untuk memeriahkan HUT Warta Kota. Termasuk penanaman pohon dan bunga di kawasan kota tua. Selain itu, akan ada jajanan unik dan khas. “Juga ada live music dan pemberian door prize buat peserta di Fatahilla,” ujar Suprapto.

Pada acara hari ini, Warta Kota akan menerima tiga rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Rekor pertama, Warta Kota sebagai koran yang konsisten menampilkan grafis jurnalistik di halaman 1 dengan 5.359 grafis jurnalistik dalam 3.456 edisi. Kedua, rangkaian grafis jurnalistik terpanjang dengan ukuran 200 meter x 90 cm. “Kami rangkaikan grafis jurnalistik yang pernah dimuat dalam Warta Kota sebanyak 339 grafis,” katanya.

Untuk rekor ketiga, penghargaan diberikan kepada Gramedia Printing sebagai percetakan yang mencetak koran terbesar. “Besok (hari ini) akan dicetak besar koran Warta Kota dan dipamerkan di Fatahillah,” tambahnya.

Gubernur DKI Fauzi Bowo juga akan mencanangkan program Bike to School. Para siswa sekolah setingkat SMA akan menjadi pelopor untuk bersepeda menuju sekolah. “Kita berharap kebiasaan ini ditularkan kepada rekan-rekan mereka,” kata Suprapto.

Label:

0 komentar:

Posting Komentar